Cara merubah Tempo BPM pada lagu atau pada file yang sudah direkam

     Oke gan, Dalam postingan kali ini saya ingin memberikan tutorial Cara merubah Tempo BPM pada lagu atau pada file yang sudah direkam, dalam tutorial merubah tempo pada lagu ini sobat lebih baik memakai software Celemony Melodyne Editor v2.1.0.45, karena menurut pengalaman saya, software inilah yang sangat akurat dalam merubah tempo pada lagu dan mengedit pitch vocal,
oke langsung saya mulai tutorialnya..

langkah pertama, buka dulu software Celemony Melodyne Editor nya ya, oiya untuk lagu yang mau kita edit tempo nya, lagu nya harus .wav formatnya ya, soalnya software ini tidak mendukung file mp3, huhuhu
kalau file nya masih berbentuk mp3 sobat convert dulu ya ke wav, bisa menggunakan Software FL STudio / PreSonus Studio One dan masih banyak lagi software lainnya,

oke setelah kita buka Softwarenya, sekarang cari dimana sobat menaruh filenya dengan menekan Shortcut Ctrl + O / bisa menuju file lalu open,

ini contohnya saya mau edit tempo rekaman guitar saya, check this out :



BMP


oke setelah terbuka seperti ini :


SMP

Lalu klik lagi Realtime Play Offsets, maka tempilannya akan seperti ini :


SMP2


nah kalau sudah begitu silahkan sobat klik 2x pada tempo dan edit deh tempo nya sesuai keinginan sobat,,
oke setelah tempo nya diset langsung ke contoh seperti berikut :


SDM


oke setelah selesai sekarang save file nya, masuk ke file lalu klik Save Audio dan klik save as dan taruh difolder yang ingin sobat letakan lalu klik Save as :


SWE

Oke, semoga tutorial ini berguna untuk sobat sobat semua,, sekian dan terima kasih, jangan lupa Like fanspage saya ya, so masih banyak lagi tutorial yang akan saya bagikan :)

Wassalamualaikum.wr.wb

0 Response to "Cara merubah Tempo BPM pada lagu atau pada file yang sudah direkam"

Post a Comment