Belum Banyak Diketahui,,..!!! Ternyata "Menjemur Pakaian" Didalam Rumah Berdampak Buruk Untuk Kesehatan Anda, Simak 5 Bahaya Yang Akan Terjadi Bila Sering Jemur Pakaian Dalam Rumah..!!!



Menjemur pakaian umumnya dikerjakan di luar rumah. Namun, karena terbatasnya tempat atau karena aspek cuaca, menjemur sering kali berpindah dalam rumah. Dan untuk biasanya orang akan mengira hal semacam itu seperti telah umum atau umum saja, bakal tidak memiliki resiko apa-apa.

Tahukah Anda bila kebiasaan menjemur pakaian – termasuk menjemur handuk – di dalam tempat tinggal yaitu satu kebiasaan yang bisa mengakibatkan kurang baik untuk kesehatan?

Banyak yang berpikiran bila walau menjemur di dalam rumah, yang paling utama pakaian maupun
handuk yang dijemur dapat kering. Walaupun sesungguhnya, waktu Anda menjemur pakaian ataupun handuk Anda di dalam rumah, bahaya tengah mengintai kesehatan Anda.

1. Penyebabnya Kanker 
Bahan kimia yang digunakan untuk bersihkan baju, baik detergen maupun pelembut, mengandung senyawa kimia. Senyawa kimi ini memiliki tingkat acetaldehydes atau penyebabnya kanker yang cukup tinggi. Oleh karena itu, waktu mengeringkan baju di dalam ruangan, uap dari senyawa kimia itu bakal terjerat dan terhirup lebih mudah.

2. Jamur Pemicunya Penyakit 
Perlu Anda ketahui, pakaian ataupun handuk basah yang Anda jemur di dalam rumah bakal tingkatkan kelembapan rumah Anda hingga 30%. Ruangan atau rumah yang lembap bakal menyebabkan bakteri dan jamur berkembang biak dengan baik.

 Oleh karena itu, hal sejenis ini mungkin saja saja saja dapat menyebabkan Anda terserang asma ataupun kondisi alergi lain. Pasalnya, jamur pencetus penyakit akan tumbuh subur karena Anda menjemur pakaian di dalam rumah.

Jamur yang sering nampak akibat menjemur di dalam rumah yakni Aspergillus dan Stachybotrys Chartarum. Stachybotrys Chartarum dikenal sebagai jamur beracun. Orang yang memiliki ketahanan tubuh kuat mungkin saja saja akan bisa melawan ancaman infeksi yang dapat ditimbulkannya, namun tak demikian dengan orang dengan ketahanan tubuh rendah – mirip anak-anak. Bahkan Pada sebagian orang, spora jamur yang terhirup itu bisa pula mengakibatkan infeksi paru-paru tengah sampai serius. Terlebih untuk pasien alergi, mirip asma, lebih riskan diserang infeksi paru akibat terkena jamur Aspergillus.
.
3. Jamur Beracun 
Tipe jamur yang disebutkan sebagai stachybotryschartarum kerapkali diketahui di antara sekat lantai dan bingkai jendela. Jamur ini memiliki resiko karena berupa racun.

4. Timbulnya Asma 
Mengeringkan baju di dalam ruangan dapat tingkatkan jumlah debu yang juga berisiko untuk membuat spora jamur. Akibat, sesak napas dan asma bisa nampak.

5. Melemahkan Sistem Imun 
Efek dari kelembaban yang terlihat akibat mengeringkan baju di dalam ruangan dapat terlihat segera
maupun tidak. Batuk, lelah, atau iritasi mata bisa jadi salah satunya. Hal ii juga menyaratkan
sistem imun tengah melemah.

Jadi mulai sekarang ini hentikan kebiasaan menjemur pakaian di dalam rumah, terutama membiarkan baju basah tergantung hingga jadi kering sendiri di dekat ruang aktivitas putra-putri anda.

Sekurangkurangnya taruhlah di tempat khusus di luar ruangan terbuka yang terlindung dari hujan, atau ruang dekat jendela yang cukup ventilasi udaranya dan jauh dari jangkauan anak-anak.


Sumber :
- laman Boldsky, Kamis (29/1/2015) – di ambil Liputan6. com
- dr. Kartika Mayasari Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum – dimuat di ClickDokter. com

0 Response to "Belum Banyak Diketahui,,..!!! Ternyata "Menjemur Pakaian" Didalam Rumah Berdampak Buruk Untuk Kesehatan Anda, Simak 5 Bahaya Yang Akan Terjadi Bila Sering Jemur Pakaian Dalam Rumah..!!! "

Post a Comment