Hati hati Buat Anda yang suka kerokan di Bagian Leher! Yuk Simak Penjelasannya



Kerokan adalah pengobatan tradisional yang dikenal di beberapa negara Asia termasuk di Indonesia. Kerokan adalah obat murah menangani masuk angin, nyeri, mual, serta badan pegal. Kerokan tawarkan kesembuhan dan rasa nyaman yang cukup instan. Begitu selesai kerokan, badan jadi enak.


Tetapi, harus dihindari mengerok sisi leher. Baiknya hindari bagian ini waktu Anda kerokan. Di leher ada saraf-saraf yang cukup peka. Bila ada saraf yang rusak, dapat berpotensi menyebabkan stroke. Apalagi, untuk yang telah berusia tua, begitu tidak disarankan kerokan di leher karena resiko terserang stroke jadi lebih besar.

“Kebiasaan kerokan di sekitaran leher bisa menyebabkan stroke apabila ada saraf yang rusak, ” tutur Prof. DR. Dr. Budhi Setianto, Sp. JP, dokter spesialis jantung di Tempat tinggal Sakit Harapan Kita.

Bagaimana caranya kerokan yang aman? Cukup kerokan di selama punggung serta bahu tanpa ada mesti dikerok hingga belakang leher. Alur kerokan disarankan ikuti motif tulang ikan. Menurut satu studi, langkah tersebut menolong pengobatan penyakit. Sebab, dengan ikuti motip tulang ikan ada titik-titik akupuntur serta meridian yang dilalui.

0 Response to "Hati hati Buat Anda yang suka kerokan di Bagian Leher! Yuk Simak Penjelasannya "

Post a Comment