Ingin tau Jantungmu Sehat Atau Tidak..??? Cobalah Kerjakan Tes Simpel ini untuk Membuktikannya

Untuk mengetahui kerja jantung masihlah bagus atau tidak, peneliti mempunyai tips mudah yaitu cukup hanya menyentuh ujung jari kaki. Apabila badan Anda masihlah fleksibel untuk meraih jari kaki, berarti jantung Anda masih cukup sehat.

Dalam jurnal Heart and Circulatory Physiology disebutkan kalau dengan mengetes satu di antara elemen badan (jari kaki), seorang bisa tahu jantungnya tetap masih sehat atau tidak, bahkan di tengah-tengah berlibur sekalipun.



Langkahnya mudah, cukup cuma duduk di lantai dengan kaki diluruskan ke depan dan jari kaki mengarah ke atas. Lalu cobalah mencapai dan menyentuh ujung jari kaki dengan tangan. Apabila Anda cukup fleksibel untuk menyentuh jari kaki bermakna jantung Anda tetap masih sehat serta fleksibel juga.

Dalam studinya, peneliti dari University of North Texas serta beberapa peneliti Jepang merekrut 526 partisipan pada usia 20 hingga 83 th.. Partisipan lantas ikuti tes fleksibilitas badan sambil diukur tekanan darah, pembuluh arteri serta aktivitas jantungnya.

Akhirnya, peneliti temukan korelasi pada tubuh yg tidak fleksibel dengan pembuluh arteri yg tidak fleksibel, terutama pada partisipan di atas usia 40 th..

Mereka yang tidak berhasil dalam tes fleksibilitas badan dan gagal meraih ujung jari kaki nyatanya memiliki pembuluh darah yang kaku, dan berarti kekuatan jantung jadi kurang baik, efisien dan risiko penyakit jantung juga meningkat.

Peneliti Jepang Dr Yamamoto mengemukakan, walau teori pada jalinan otot punggung serta kaki dengan otot di dekat jantung masihlah samar-samar, tetapi karena itu ada studi ini cukup menolong.

Kekakuan otot punggung, kaki serta pembuluh jantung yang sama-sama terkait itu karena komposisi kolagennya yang sama.

 " Apabila Anda bisa menyentuh jari kaki waktu duduk lurus, jantung Anda bermakna tetap masih cukup baik. Tetapi apabila tidak dapat, mungkin saja Anda perlu mendatangi kardiolog " papar Dr Yamamoto, seseorang peneliti Jepang seperti diambil dari New York Times.

Namun Yamamoto menyampaikan tidak selama-lamanya otot kaku yaitu tandanya penyakit jantung, hanya mungkin saja jantungnya kurang fit serta sehat saja dari yang semestinya.

0 Response to "Ingin tau Jantungmu Sehat Atau Tidak..??? Cobalah Kerjakan Tes Simpel ini untuk Membuktikannya "

Post a Comment