Mau Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Cepat..??? Ikuti Tips Berikut ini..!!!





menyebabkan menimbulkan jerawat dan memperbanyak bopeng. Maka releksasi dengan istirahat dan tidur cukup.

Bagi yang bermasalah dengan bekas jerawat,  berikut 5 cara yang Aman Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan-Bahan Alami :

1. Menggunakan Lidah Buaya 
Ambil satu lembar daun lidah buaya dan kupas kecil-kecil. Keluarkan lendir dari daun lidah buaya tersebut. Oleskan pada kulit yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sampai mengering. Bilas dengan air bersih.

2. Masker Buah Nanas
Caranya: parut buah nanas hingga halus. Atau bisa juga dengan memotongnya dengan ukuran kecil-kecil, lalu diblender. Setelah itu, hasil parutan atau blenderan

Flek hitam yang sangat mengganggu ini membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Kapanpun dia ingin tampil menawan dengan make up atau riasan, bekas jerawat bisa menjadi hal yang mengganggu. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin menuntaskan masalah ini.
Sebelum mengobati,  berikut ada beberapa tips menghindari dan mencegah timbulnya Bekas Jerawat dengan Aman dan Alami :

1. Rajin berolahraga
Cara ini akan membantu mengeluarkan kotoran dan bakteri melalui pori-pori tubuh melalui keringat yang keluar.

2. Hindari iritasi pada wajah
Hindari pengunaan sabun atau pembersih wajah yang menimbulkan gatal-gatal dan iritasi karena akan semakin memperparah kondisi bopeng, sebaiknya mencuci wajah dengan sabun khusus rekomendasi dokter.

3. Cukupi asupan air
Minum air secara teratur minimal 2 liter sehari agar sirkulasi darah lancar, membuat kulit fit termasuk kulit permukaan wajah.

4. Perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi
Hindari makanan berlemak dan kadar gula tinggi seperti gorengan, gulai, santan.

5. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Perbanyak konsumi buah dan sayur mayur untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh yang bermanfaat mengurangi dan mencegah pertumbuhan jerawat sebagai cikal bakal bopeng atau wajah berlubang.

6. Hindari memencet jerawat
Jangan memencet jerawat, apalagi sampai menguras nanah, darah dan membuang kulit penutup di atasnya. Karena semakin sering jerawat dipencet, maka akan semakin banyak bekasnya ketika sembuh berupa bopeng dan lubang-lubang di wajah. Biarkan alami, tahan tangan untuk tidak memencet walau keinginan itu sangat besar untuk memencetnya.

7. Istirahat cukup.
Kerja keras, stress, tekanan dioelskan ke wajah sebagai masker.

3. Daun sirih
Caranya: haluskan 10 lembar daun sirih muda, lalu oleskan ke wajah yang terdapat bopeng. Lalu biarkan sampai kering. Lakukan secara rutin 2 kali sehari.

4. Buah Mentimun dan tomat
Caranya: caranya, potong kecil-kecil buah mentimun dan buah tomat, lalu diblender sampai halus. Kemudian campuran mentimun dan toman dijadikan masker dioleskan ke wajah yang terdapat bopeng.

5. Memakai Jagung Muda 
Ambil dua jagung yang masih muda kemudian diparut. Parutannya lalu diblender dan campur dengan perasan jeruk nipis, madu dan kayu manis. Oleskan pada wajah secara merata. Biarkan sampai mengering dan bilas dengan air bersih.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan pada malam hari dan bilas di pagi hari. Kandungan vitamin E pada jagung muda membantu meregenerasi kulit dan menghilangkan flek hitam pada wajah.

Demikian artikel cara mencegah dan mengatasi bekas jerawat yang membandel dengan cara alami. Lakukan secara rutin menjelang tidur hingga terlihat perubahan.  Selamat mencoba.

0 Response to "Mau Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Cepat..??? Ikuti Tips Berikut ini..!!!"

Post a Comment