Perhatian..!!! untuk Para Orang Tua, Jangan Biasakan Anak Anda Minum Teh Kemasan, Kalau Tidak, Begini Akibatnya…!!!



Postingan pengguna Facebook dengan nama akun Claire Ginn di situs media sosial itu menjadi viral serta sudah dibagikan sebanyak 6. 000 kali.

Claire menulis status bernada peringatan pada para orang tua tentang minuman ringan teh dalam botol.

Rupanya, anak-anak Claire sangat suka minuman itu. Meski telah minum di rumah, mereka juga membawa minuman itu ke sekolah sebagai bekal.

Selama ini, Claire tidak tahu efek buruk dari minuman itu karena dia tahu meminum teh baik untuk tubuh.

Tetapi begitu terkejutnya Claire saat putrinya mulai kencing darah. Dia juga mengambil keputusan untuk berhenti berikan anak-anak minuman itu.

Setelah dibawa ke dokter, putrinya menderita Urinary Tract Infection (UTI) atau Infeksi Saluran Kencing (ISK). Sesaat anaknya mengeluh sakit perut. Kedua anak itu juga menderita demam.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi?

Sekitar 60 % tubuh manusia yaitu air. Otak terdiri dari 70 % air dan paru-paru diisi hampir 90 % air. Kita butuh setidaknya 2, 4 liter air setiap hari untuk menggantikan air yang hilang melalui keringat dan air kencing.

Beberapa orang cenderung lupa untuk minum air putih. Mereka lebih suka menggantinya dengan kopi, teh serta minuman bersoda. Karena itulah, tubuh tidak memperoleh hidrasi yang dibutuhkan.

Berikut yang lalu bisa menyebabkan komplikasi pada kesehatan. Hal terbaik yang butuh dilakukan orangtua yaitu selalu membiasakan anak-anak minum air putih, bukan menggantinya dengan minuman jus atau yang bersoda.

0 Response to "Perhatian..!!! untuk Para Orang Tua, Jangan Biasakan Anak Anda Minum Teh Kemasan, Kalau Tidak, Begini Akibatnya…!!!"

Post a Comment