Waspadalah...!! Virus Zika Sudah Mulai Masuk Indonesia, Terutama Didaerah Ini, Inilah Tanda-tanda dan Gejalanya. Baca Sebelum Anda Menyesal..!!



Tanda-tanda yang ditimbulkan oleh manusia yang terjangkit virus zika yaitu demam, nyeri sendi, konjungtivitis (mata merah), serta ruam. Beberapa gejala penyakit zika bisa mirip tanda-tanda penyakit dengue serta chikungunya, dan bisa berjalan sekian hari sampai satu minggu.

Menurut Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek telah ada orang-orang Indonesia yang terserang virus zika. Menurut info, korban yang terjangkit virus zika yaitu suku Anak Dalam yang ada di Jambi.

Ditulis merdeka. com, Nila F Moeloek memberi info. ” Saya tidak dapat tepatnya, cuma sebagian orang. Bila Suku Anak Dalam, saya bicara dengan penelitinya cuma satu atau berapakah gitu. Jadi tak ada hingga beberapa puluh. Hingga sekarang ini laporan yang ke kami sedikit, ” ungkap Nila, Selasa, 30 Agustus 2016.

Pertama kalinya virus zika diketemukan terjangkit pada seekor monyet resus yang ada di rimba Zika, Uganda, th. 1947.

Lalu kembali diketemukan pada nyamuk spesies Aedes Africanus di rimba yang sama pada th. 1948 serta pada manusia di Nigeria pada th. 1954.

Sampai 2007, virus zika mulai menebar di lokasi luar Afrika serta Asia. Pada 2015 mulai hingga ke negara Brasil. Di Indonesia sendiri, sudah diketemukan virus Zika di Jambi pada th. 2015.

Tanda-tanda Virus Zika 

Seorang yang terjangkit viruz zika bakal alami sakit kepala, nyeri di belakang mata serta alami rasa capek. Tanda-tanda enteng seperti ini dapat berlangsung sampai 1 minggu.

Setelah itu orang yang terjangkit virus zika juga alami mata merah, kulit berbintik merah, sampai nyeri sendi serta otot.

Hal semacam ini tercatat di laman Kementerian Kesehatan, ” Mengenai tanda-tanda infeksi virus Zika salah satunya demam, kulit berbintik merah, sakit kepala, nyeri sendi, nyeri otot, sakit kepala, kekurangan serta berlangsung peradangan konjungtivia, ”

Terkecuali diduga dapat mengakibatkan microcephaly yaitu keadaan kepala bayi mengecil serta alami cacat otak, dalam studi paling baru Pusat Ingindalian serta Mencegah Penyakit (CDC) ‘s Morbidity and Mortality Weekly Report yang ditulis time. com, virus zika dapat juga mengakibatkan masalah pendengaran pada anak-anak.

Beberapa ilmuwan melaporkan kalau dari 70 anak-anak dengan microcephaly Zika dapat menyebabkan masalah pendengaran yang dikarenakan oleh rusaknya telinga sisi dalam atau rusaknya saraf yang menghubungkan telinga ke otak.

Mencegah Virus Zika 

Lakukan mencegah pada gigitan nyamuk adalah langkah awal yang dapat dikerjakan untuk terlepas dari infeksi virus zika. Diluar itu, baiknya tak berkunjung ke negara atau tempat yang telah terjangkit virus zika.

– Pakai kelambu pada tempat tidur untuk menghindar gigitan nyamuk waktu terlelap
– Pakai pakaian serta celana yang mempunyai lengan panjang
– Janganlah dibiarkan pakaian bergelantungan lantaran bakal jadi sarang nyamuk
– Pastikan perawatan, pencucian, atau penggunaan baju dan peralatan yang memakai bahan dengan kandungan permethrin.
– Bila menginginkan berkunjung ke satu tempat, tekuni apakah tempat itu aman
– Kerjakan tes virus Zika waktu melancong serta pulang terutama wanita hamil, dari daerah penyebaran virus Zika.

0 Response to "Waspadalah...!! Virus Zika Sudah Mulai Masuk Indonesia, Terutama Didaerah Ini, Inilah Tanda-tanda dan Gejalanya. Baca Sebelum Anda Menyesal..!!"

Post a Comment