Sering Mengalami Kaki Kram saat tidur...??? Berikut ini adalah Langkah Pertama Pertolongan Kram kaki yang perlu kalian ketahui..!!!

Kram 0t0t, yah hal sejenis ini berlangsung beberapa kali saat saya bermain futsal dengan bebrapa rekanan, ini berlangsung waktu setiap saya bermain futsal tidak ada pem4nasan dan segera berlari-lari.



Kram 0t0t berjalan akibat tubuh kehilangan garam dan cairan karena banyak keringat yang keluar. Kram biasanya dapat pulih dengan mereg4ngkan dan memijat 0t0t yang terserang.

Kram yakni kejang pada 0t0t yang mengakibatkan rasa sakit dan nyeri. Kejang 0t0t kerap berjalan waktu kita tengah tidur, tetapi bisa pula karena aktivitas fis! k yang berat dan tidak kerjakan pem4nasan lebih dahulu sebelumnya lakukan aktivitas olahraga dan bila kram didiamkan mungkin saja cedera yang fatal.

CARA PERTOLONGAN/PENANGANAN PERTAMA PADA SAAT KRAM

1. Kram pada kaki 

Korban dibantu berdiri dan berat badannya ditahan dengan kaki segi depan. Setelah ejang pertama berlalu, pijat kakinya.

2. Kram pada betis 

Lutut korb4n diluruskan, kaki ditekan dengan ku4t dan mant4p ke atas menghadap ke tulang kering. Pijat 0t0tnya melalui langkah menghimpit untuk berikan efek tenang pada 0t0t.

3. Kram pada p4ha 

Untuk kram pada p4ha segi belakang, lutut korb4n diluruskan lalu angkat kakinya. Untuk kej4ng pada p4ha segi depan, lutut ditekuk. Pada ke-2 paha, pijat 0t0tnya ku4t-ku4t.

Langkah yang sering kita saksikan dalam pertandingan yakni medis menyemprotkan spray ke pemain yang terkapar karena kram atau cedera. semprotan itu bernama chlor ethyl. Dimana spray bermanfaat untuk singkirkan rasa nyeri/sakit yang berbentuk lokal.

Langkah paling mudah untuk mengatasi kram yakni dengan memoleskan dibagian yang kram salep khusus pereda nyeri 0t0t. Hal sejenis ini cukup membawa perubahan utama untuk meredakan nyeri akibat kram. Dengan obat- obatan pem4nas salep, balsem, atau koyo berguna untuk melebarkan pemb*uluh d4rah sampai aliran d4rah tak terganggu karena kekuatan/kekej4ngan 0t0t pada berlangsung kram.

CARA MENCEGAH TERJADINYA KRAM 

1. Mandi atau rendamlah segi yang terexplorasi waktu kerjakan aktivitas dengan air hangat. Bagus ditangani setelah beraktivitas selama seharian, setiap waktu terlebih dulu tidur untuk meng3ndurkan semuanya 0t0t yang teg4ng.

2. Lakukan perengg4ngan/pendinginan terlebih dulu tidur, namun jauhi peneg4ngan/meluruskan ujung jari kaki saat pereg4ngan maupun tidur dan usahakan agar kaki- kaki anda tetaplah hangat selama tidur.

3. Jauhi kerjakan olahraga atau aktivitas berat lewat cara mendadak karena dapat menyebabkan 0t0t jadi kaget (kram). Oleh karena itu, lakukan pem4nasan lewat cara benar terlebih dulu berolahraga atau beraktiv! tas fis! k yang lain dan lakukan pendinginan setelah usai. Hal semacam itu akan berikan kesempatan untuk 0t0t untuk beradaptasi sampai tidak mengakibatkan kram. Makin tambah baik apabila pem4nasan ini ditangani tiap-tiap pagi setelah bangun tidur, dengan kerjakan senam kecil.

4. Minum sedikitnya enam gelas penuh sehari-hari, termasuk satu gelas terlebih dulu tidur. Juga perbanyak minum terlebih dulu, selama dan setelah berolah raga.

5. Konsumsi makanan yang kaya kalsium, pot4sium dan magnesium. Makan satu atau dua buah pisang satu hari sudah cukup penuhi kepentingan pot4sium Anda.

6. Konsumsilah Multivitamin B serta Vitamin E, Karena 0t0t memerlukan vitamin-vitamin es3nsi4l ini untuk lakukan perbaikan dan bangun kembali sel-selnya serta membantu menghindar kram. Dr. Deed mengemukakan, vitamin B bisa dibuktikan dapat membantu faedah syaraf dan meng0ntr0l rasa nyeri yang disalurkan oleh saraf.

7. Tak ada salahnya kerjakan pereg4ngan setelah kerjakan satu kesibukan terus menerus dalam beberapa lama. Misalnya setelah duduk terus menerus di depan computer selama 2 jam, ada di dalam pesawat atau kendaraan yang konsumsi waktu lama atau jalan kaki jarak jauh.

Semoga panduan diatas bisa bermanfaat buat anda dan orang - orang di sekitaran anda, terima kasih

0 Response to "Sering Mengalami Kaki Kram saat tidur...??? Berikut ini adalah Langkah Pertama Pertolongan Kram kaki yang perlu kalian ketahui..!!! "

Post a Comment