SUBHANALLAH…!!! TOLONG SEBARKAN...!!! SATU SHARE BERARTI SATU NYAWA TELAH TERSELAMATKAN!! SIAPA SANGKA TERNYATA TEMBAKAU AMPUH MENGOBATI H*I*V/AI*DS DAN DIABETES MILITUS……



Umumnya masyarakat cuma tahu Nicotiana Tabacum atau yang dikenal sebagai tembakau sebagai bahan baku utama ro*kok, dan pastinya banyak yang berasumsi daun ini cuma mempunyai efek negatif.

Karena ketidaktahuan ini, sering kita mendengar beberapa petani tembakau yang demo waktu pemerintah mencanangkan pengurangan rok*ok atau anti ro*kok.

Tetapi sebenarnya terdapat beberapa manfaat lain dari daun ini, tersebut 9 salah satunya :

1. Hasilkan Protein Anti Kanker 
Tembakau tidak selamanya berkonotasi negatif sebagai penyebab kanker, ternyata tanaman itu dapatlah membuahkan protein anti-kanker yang berguna untuk pasien kanker, kata peneliti dari Pusat Riset Bioteknologi Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI), DR Arief Budi Witarto MEng, sekian seperti diambil Pada.

“Protein di buat oleh DNA dari badan kita, kita masukan DNA yang dimaksud itu ke tembakau melalui bakteri, begitu masuk, tumbuhan ini bakal membuat protein sesuai sama DNA yang dimasukkan. Apabila tumbuhan itu panen, kita dapat cairannya berupa protein, ” ujarnya.

Selain untuk protein antikanker, GSCF, katanya, dapatlah untuk merangsang perbanyakan sel tunas (stemcell) yang bisa di kembangkan untuk memulihkan jaringan fungsi badan yang sudah rusak.
Menghindar kanker mulut ra*him : Tembakau mengandung sumber protein yang dapat menstimulasi antibody pada human papilloma virus (HPV), sebagai penyebab kanker mulut rahim.

2. Melepaskan Gigitan Lintah 
Manfaat tembakau, terkecuali bisa diekstrak dan diambil bagian spesifik seperti nik*otin yang dipakai di bermacam jenis product baik makanan maupun minuman, tembakau bisa pula kita pakai untuk melepas gigitan lintah bila lagi di dalam hutan, tembakau dapat juga dipakai untuk insektisida karena nik*otin yang ada yaitu neurotoxin yang sangatlah ampuh untuk serangga. Serangga saja mati …. pantes saja bila manusia bisa mati karena itu.

3. Obat Diabetes & Antibodi 
Beberapa ilmuwan berhasil menggunakan tembakau yang dimodifikasi lewat cara genetik untuk membuahkan obat diabetes dan kekebalan badan. Hasil penelitian itu dipublikasikan dalam jurnal BMC Biotechnology, awal Maret lantas.

4. Anti Radang 
Ilmuwan dari sebagian instansi penelitian Eropa berperan serta dalam proyek bertajuk “Pharma-Planta” yang dipimpin Profesor Mario Pezzotti dari Kampus Verona itu. Mereka bikin tembakau transgenik yang membuahkan interleukin-10 (IL-10), yang dimaksud cytokine anti-radang yang ampuh. Cytokine yakni protein yang merangsang sebagian sel kekebalan badan agar aktif.

Kode genetik (DNA) yang mengode IL-10 ditanam dalam tembakau, lantas tembakau bakal membuahkan protein itu. Mereka coba dua versus IL-10 yang tidak sama. Satu dari virus, yang lain dari tikus. Sebagian peneliti temukan, tembakau dapat membuahkan dua bentuk IL-10 itu dengan pas. Produksi cytokine yang aktif cukup tinggi, yang mungkin saja dapat dipakai lewat sistem ekstraksi dan pemurnian.

tahap selanjutnya, IL-10 hasil tembakau itu diberikan pada tikus untuk pelajari seberapa efisien ia menghidupkan kekebalan badan. Penelitian memakai IL-10 hasil tembakau dalam dosis kecil dapat menolong menghindar kencing manis atau diabetes melitus type 1. Diabetes melitus type 1 atau diabetes anak-anak dicirikan dengan hilangnya sel beta penghasil insulin pada pankreas. Sampai berlangsung kekurangan insulin pada badan. Diabetes type ini dapat terkena anak-anak maupun orang dewasa.

5. Obat H*I*V/AI*DS 
Tembakau bisa pula membuahkan protein obat human immunodeficiency virus (H*I*V) penyebabnya AI*DS, yang dimaksud griffithsin. H*I*V yakni virus yang menginfeksi sel system kekebalan badan manusia. Bedanya, bukanlah tembakaunya yang membuahkan protein, namun virus tembakaunya.

6. Pemelihara Kesehatan Ternak 
Ekstrak tembakau (nik0*t1n 1, 68%) mempunyai ptensi untuk membasmi cacing H. contortus. Sebagai mengakibatkan hasil pengobatan bakal berikan keuntungan untuk sebagian pemelihara ternak, lantaran kesehatan ternak itu makin baik.

7. Pembasmi Embun 
Tembakau dapatlah digunakan untuk menyingkirkan “embun” pada kaca dalam mobil pada saat hujan melalui langkah menggosokannya tembakau pada kaca itu.

8. Obat Luka 
Untuk obat luka dipakai ± 25 gr daun fresh Nicotiana tabacum, dicuci dan ditumbuk sampai lumat. ditambah minyak tanah ± 25 ml diperas dan disaring. Hasil saringan dioles-oleskan pada luka.

9. Sebagai Biofuel 
Beberapa waktu terakhir, beberapa peneliti dari Laboratorium Bioteknologi Kampus Thomas Jefferson telah mengidentifikasi sebagian tehnik untuk tingkatkan ukuran minyak nabati dalam daun tanaman tembakau, hal semacam itu yaitu langkah awal dalam memakai tanaman ini untuk kepentingan biofuel. Hasil penelitian mereka ini lantas dipublikasikan di Jurnal Plant Biotechnology.

Menurut Vyacheslav Andrianov, Ph. D., asisten profesor dibagian Biologi Kanker di Lab. Jefferson Medical College of Thomas Jefferson University, tembakau dapat menghasilkan biofuel lebih efisien daripada product pertanian yang lain. Namun, beberapa besar minyaknya cuma ada di dalam biji/benih tembakau (sekitaran 40 persen minyak per berat kering).

Walau kandungan minyak nabati biji tembakau telah diuji dan dapat dipakai sebagai bahan bakar mesin diesel, namun produksi biji tanaman tembakau masihlah sangat rendah, yakni sekitaran 600 kg biji per hektar. Dr Andrianov dan rekan-rekannya lantas berusaha untuk merekayasa gen penghasil minyak nabati biji tembakau ini agar pembentukan minyak nabati pada judul tanaman tembakau seoptimal kandungan minyak dari biji tembakau. mungkin saja alternatif daya ngurangin global warming.

0 Response to "SUBHANALLAH…!!! TOLONG SEBARKAN...!!! SATU SHARE BERARTI SATU NYAWA TELAH TERSELAMATKAN!! SIAPA SANGKA TERNYATA TEMBAKAU AMPUH MENGOBATI H*I*V/AI*DS DAN DIABETES MILITUS…… "

Post a Comment