AWAS...!!!! 10 Jenis Makanan yang Tidak Boleh disimpan di Dalam Kulkas. Ke-4 Paling Sering Dilakukan...!!!!

Berikut adalah 10 jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan dalam lemari es. 

1. Kentang 

Kentang semakin lebih baik bila Anda menyimpannya ditempat yang kering, serta gelap. Menaruh didalam lemari es bakal merubah pati dalam kentang ke gula, dan ini bakal mengakibatkan satu rasa yang kurang enak pada kentang.


2. Tomat 

Taruh saja tomat diluar kulkas ditempat yang kering. Menaruh Tomat dalam lemari es cuma akan mengakibatkan tomat kehilangan kesegarannya dengan lebih cepat.

3. Madu 

Taruh madu pada suhu kamar dan jauhkan dari cahaya matahari segera. Menaruh madu didalam lemari es akan mengakibatkan madu mengkristal dan mengeras.

4. Semangka 

Menaruh semangka di kulkas akan menyebabkan ia kehilangan kandungan antioksidannya. Biarlah diluar untuk hindari kehilangan nutrisi yang semestinya kita ambil.

5. Bawang Merah 

Banyak orang yang salah dalam soal ini. Menyimpan bawang merah di kulkas bakal mengakibatkan makanan lain didalam lemari es terserang bau dari bawang merah serta malah bikin bawang merah cepat busuk dan berjamur. Taruh saja bawang di dapur atau di ruangan dengan suhu kamar dan kering.

6. Roti 

Ya, banyak yang kerjakan ini. Anda menyimpannya didalam lemari es karena menyangka ia bisa mencegah pembentukan jamur. Ya, memanglah itu mencegah, namun roti dapat jadi sedikit keras dan kering. Ya, b0leh saja menyimpannya dalam kulkas, namun masukan dalam wadah khusus serta jangan biarkan ia terbuka.

7. Kopi 

Kopi akan menyebarkan bau pada makanan yang ada dalam lemari es. Jadi, biarlah kopi didalam suhu kamar untuk menjaga kesegarannya.

8. Bawang putih 

Taruh bawang putih didalam tempat yang gelap, kering an masukan didalam kantong kertas. Ia selalu tetaplah segar. Menyimpan bawang putih didalam kulkas akan mendorong perkembangan jamur pada bawang putih.

9. Saus 

Semuanya saus dapat tetaplah segar dengan cuma meyimpannya dalam ruang dengan suhu kamar dan kering.

10. Tanaman herbal 

Menaruh tanaman herbal didalam lemari es bakal mengakibatkan herbal kehilangan kesegaran dengan lebih cepat. Taruh tanaman herbal berbentuk jambangan bunga, serta letakkan serta biarkan 1/2 dari herbal itu didalam air. Biarlah saja di dalam suhu kamar.

Semoga bermanfaat!

0 Response to "AWAS...!!!! 10 Jenis Makanan yang Tidak Boleh disimpan di Dalam Kulkas. Ke-4 Paling Sering Dilakukan...!!!!"

Post a Comment