JANGAN DI ABAIKAN JIKA TIDAK INGIN MENYESAL.....!!!! BEGINI CARA MERACIK RAMUAN HERBAL DAUN, AKAR, DAN BUAH CIPLUKAN UNTUK MENGOBATI SAKIT PARU-PARU DAN DIABETES

Waktu kecil saya paling sukai berburu buah satu ini. Buahnya cukup unik lantaran tersembunyi di dalam bungkus kelopak yang menggelembung. Tampak seperti lampion berwarna hijau yang tergantung di ketiak daun. Buah ciplukan sendiri berupa bulat seperti kelereng, tetapi ukurannya lebih kecil. Rasanya sangat manis bila sudah matang.


Tumbuhann ciplukan (Physalis angulata) diprediksikan berasal dari Amerika. Lalu menebar ke beragam lokasi di dunia seperti Pasifik, Australia, dan Asia termasuk juga Indonesia. Di Indonesia sendiri jarang yang dibudidayakan lewat cara khusus. Biasanya tanaman ciplukan tumbuh dengan cara alami di halaman, ladang, kebun-kebun dan tempat terbuka yang lain. Banyak yang tidak paham kalau tanaman unik ini yaitu tanaman herbal yang kaya manfaat.

Manfaat Ciplukan 
Hampir semuanya sisi dari tumbuhan ciplukan berguna sebagai obat. Misalnya, akar tumbuhan ciplukan berguna untuk mengobati penyakit cacing dan menurunkan demam pada anak. Daun tumbuhan ciplukan berguna untuk menyembuhkan bermacam cidera dan penyakit pada badan, seperti patah tulang, busung air, b0*r0k, bisul, keseleo, nyeri perut dan k3nc! ng bern4n4h. Sementara itu buah ciplukan yang memiliki rasa manis berguna juga untuk menyembuhkan penyakit kuning,
.
epilepsi dan susah buang air kecil.

Cara Membuat Ramuan Herbal : 

Tersebut sebagian teknis membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan bermacam penyakit :

1. Diabetes Militus 
Bahan yang dibutuhkan yakni satu batang tumbuhan ciplukan utuh. Cabut tumbuhan ciplukan bersama akar-akarnya dan dibikin bersih. Tentang langkah bikin ramuannya yakni seperti berikut. Bahan yang sudah disiapkan direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan air rebusan tinggal 1 gelas saja. Sesudah dingin disaring. Minum air rebusan satu kali satu hari.

2. Sakit Paru-Paru 
Beberapa bahan yang diperlukan yaitu tumbuhan ciplukan utuh dengan akar, batang, daun, bunga dan buahnya. Bahan herbal dibikin bersih dengan air mengalir lantas direbus dalam 3-5 gelas air. Sesudah mendidih, angkat dan disaring. Ramuan diminum 3 kali satu hari, semasing satu gelas.

3. B0*r0k 
Bahan yang diperlukan yakni satu genggam daun ciplukan dan 2 sendok air kapur sirih. Tumbuk semuanya bahan hingga halus, lantas tempelkan dibagian yang sakit.

Sekian sekilas informasi mengenai manfaat dan langkah bikin ramuan dari tumbuhan herbal ciplukan. Semoga bermanfaat! Suka dengan artikel ini, silakan like dan komen yaa! jangan lupa di berbagi!!

0 Response to "JANGAN DI ABAIKAN JIKA TIDAK INGIN MENYESAL.....!!!! BEGINI CARA MERACIK RAMUAN HERBAL DAUN, AKAR, DAN BUAH CIPLUKAN UNTUK MENGOBATI SAKIT PARU-PARU DAN DIABETES "

Post a Comment