SANGAT MENGEJUTKAN...!!!! PENGAKUAN DARI SALAH SEORANG KARYAWAN OBAT NYAMUK INI AKAN MEMBUAT ANDA TERKEJUT TENTANG OBAT NYAMUK YANG ANDA GUNAKAN.. {{ SEBARKANLAH }}

OBAT NYAMUK, tentu hal yg tdk asing untuk kita di zaman saat ini. Obat yg kerap kita gunakan untuk membasmi nyamuk serta serangga, ini tentunya kerap kita pakai keseharian. Dengan obat nyamuk kita terasa aman dan tidak di ganggu oleh nyamuk dan serangga apa pun... Aman deh pokoknya, tp dr sisi kesehatan kita pantas siaga.


Pertanyaan yg sering nampak kita tanyakan mengenai obat nyamuk yaitu seberapa kerap kita menggunakan obat nyamuk? Apa mereknya? Apa jenisnya? Ampuhkah? Berapakah harganya?

Namun seberapa kerap kita tanyakan mengenai AMANKAH obat nyamuk yg kita pakai?

Di bawah ini kami coba tunjukkan JAWABANNYA untuk Anda lewat tulisan salah seseorang karyawan Baygon yang kami kutip dari sosial media kaskus...
Buat pengetahuan semua keluarga nihh.......
Dari si penulis yang kerja di Baygon.
Mudah2an artikel dibawah ini bisa bermanfaat..


.......... Agak sangsi saya menulis artikel ini karena menyangkut pekerjaan yang saya tekuni. Namun sebagai orang yg sedikit banyak tahu saya terasa berdosa apabila tidak menyampaikannya. Silakan di forward bila perlu ya..

Seberapa sering anda menggunakan obat nyamuk? Apa mereknya? Apa macamnya? Ampuhkah? Berapakah harganya?

Tersebut pertanyaan yang sering mucul mengenai obat nyamuk. Namun, berapakah banyak yang ajukan pertanyaan : AMANKAH?

Saya mesti katakan bila saat ini dapat disebut tidak ada satu juga obat nyamuk di Indonesia yang benar2 ampuh dan AMAN.

Prinsip basic yang perlu dipahami semua orang waktu memakai obat nyamuk yakni kalau zat yang dibutuhkan itu RACUN, serta tidak ada racun yang benar2 aman.

Saya sedih lihat iklan2 di TV dan media lain yang menyesatkan. Tahu iklan Baygon paling akhir mengenai Baygon biru yg tidak buat batuk or wanginya fresh? Itu iklan yang keterlaluan dan begitu menyesatkan,
lantaran seolah2 dengan memakai Baygon biru kita bisa tetaplah ada di ruang waktu penyemprotan berlangsung. Saya sudah memprotes Intern namun tak serius disikapi.

Baygon memiliki kandungan 2 toksin paling utama, yakni Propoxur serta transfluthrin. Propoxur yakni senyawa karbamat (senyawa antaranya, MIC, pernah menewaskan beberapa ribu orang dan mengakibatkan rusaknya syaraf beberapa ratus ribu orang yang lain dalam masalah Bhopal di India) yang sudah dilarang pemakaiannya di luar negri lantaran disangka kuat sebagai zat karsinogenik. Sedang transfluthrin relatif aman sampai sekarang ini.

Saya pernah kerja di pabrik propoxur for more than 1. 5 years so I know much about this. Saya sempat juga " mabuk " propoxur lantaran menyentuhnya dengan tangan yang telah memakai sarung tangan... 7 hari panas dingin tak keruan.

Bila yang lain bagaimana? HIT yang promosinya sebagai obat nyamuk ampuh dan murah memanglah benar, bahkan juga sedikit lebih ampuh dari Baygon, tetapi begitu beresiko lantaran tidak cuma memakai Propoxur, namun juga DDVP atau dichlorvos-zat turunan chlorine yang mulai sejak beberapa puluh th. dilarang pemakaiannya didunia. Murah namun beresiko. Tentukan mana?

Sedang obat nyamuk lain seperti Baygon tutup hijau, Vape, Raid dan Mortein memanglah non-propoxur serta non-DDVP, tetapi keampuhannya begitu diragukan. Mereka hanya efisien melawan nyamuk Aedes, tetapi berantakan saat melawan nyamuk Culex sp (ini nyamuk malam yang kerap gangguin kita).

Wangi pada obat nyamuk aerosol ataupun semprot harusnya malah jadi tanda-tanda kalau kita tidak bisa ada di ruang tsb sepanjang bau masihlah tercium, lebih kurang sepanjang 1 jam.....

Obat nyamuk type lain bagaimana? Sama juga.

Obat nyamuk bakar terang membuahkan asap dan toksin, type elektrik juga tetaplah membuahkan racun (HIT bahkan juga memakai propoxur untuk obat nyamuk elektriknya) . Pemakainaan obat nyamuk lewat cara dibakar atau mungkin dengan listrik mesti dalam ruangan dengan aliran hawa yang baik, tidak dapat dalam ruang tertutup lantaran toksin dan asap yang dibuat akan kurangi pembagian kandungan oksigen dalam ruang.

Bila reppelent atau penolak nyamuk seperti Autan, Sari Puspa/Soffell, atau Lavender bagaimana? For your informasi : Ketiganya memiliki kandungan toksin bernama Diethyltoluamide atau DEET. DEET ini begitu korosif, Autan tidak bisa disimpan dalam wadah plastik PVC atau besi lantaran dalam hitungan minggu akan mengikis lapisannya. Pikirkan apabila itu terkena kulit kita?

Jadi, sekali lagi telah berlangsung pembohongan umum lewat iklan anti nyamuk yang lembut untuk kulit. Tidak mungkin zat yang jelas2 mengakibatkan kerusakan kulit dapat menjaga kulit. Bahkan juga sesudah diberi tambahan embel2 memakai Aloe Vera atau zat pelembab lain, tetap harus memiliki resiko. Janganlah gunakan pada kulit yang peka atau anak dibawah usia 2 th...

Jadi, bagaimana? Back to nature, apabila malam gunakan kelambu. Bila siang gunakan tangan or raket listrik. Obat nyamuk hanya dipakai apabila masalah memanglah sudah tidak teratasi atau melebihi batas toleransi dan GUNAKAN DENGAN CARA YANG AMAN...

Jangan sampai berpikir toksin itu aman..... Sebagian memanglah ampuh. Namun tidak ada yang benar2 aman... Pastikan yang dampak toksinnya paling kecil. Bila hanya untuk mengatur (bukanlah membasmi, sebab apabila nyamuk habis, jadi selesai pulalah pekerjaan orang2 seperti saya) nyamuk, jadi pilihan terbaik yaitu Baygon Tutup hijau (toksinnya transfluthrin dan Cyfluthrin) Vape or Mortein.

Bila butuh mengatur kecoa, jadi Baygon terkecuali tutup hijau serta Mortein yaitu pilihan terbaik.

Bila obat nyamuk bakar sih nyaris sama semuab ya...

Obat nyamuk elektrik pilihannya ada pada Baygon or Vape.

Sedang lotion penolak nyamuk pada Sari Puspa or Autan (kandungan DEET 13 serta 12. 5, sedang Lavender sampai 15).

Semua terserah anda...........

Mudah-mudahan info ini bisa memberi faedah pada kita semuanya...

0 Response to "SANGAT MENGEJUTKAN...!!!! PENGAKUAN DARI SALAH SEORANG KARYAWAN OBAT NYAMUK INI AKAN MEMBUAT ANDA TERKEJUT TENTANG OBAT NYAMUK YANG ANDA GUNAKAN.. {{ SEBARKANLAH }} "

Post a Comment